Jalur Tol Ciawi-Sukabumi Diproyeksikan Tembus ke Cilacap

 

Bogor, Radar Pagi – Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi Seksi I, dari Ciawi hingga Cigombong. Peresmian dilakukan di gerbang tol Cigombong 1, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/12/2018) kemarin. Jokowi berharap jalan tol ini nantinya akan bersambung ke Cianjur, lalu ke Bandung, dan langsung terus ke timur ke Cilacap.

“Oleh sebab itu, saya sangat berbahagia sekali pada siang hari ini bisa meresmikan Jalan Tol Ciawi – Sukabumi ini untuk Seksi 1 Ciawi – Cigombong,” ujar Jokowi.

Kepala Negara menekankan masa tempuh Bogor ke Sukabumi yang selama ini normalnya 5 jam tidak bisa diterus-teruskan.

Ia mengingatkan mobilitas orang dan barang, serta mahalnya transportasi harus betul-betul bisa diselesaikan dengan kehadiran jalan tol ini.

“Kita harapkan bisa berkembang ekonomi yang ada di Sukabumi, terutama sisi pariwisata yang kita lihat, saya kira memiliki kekuatan yang besar Kabupaten Sukabumi, siap berkembang dengan baik,” pungkas Jokowi.

Jalan Tol Ciawi-Sukabumi memiliki total panjang 54 kilometer (km), dibagi menjadi empat seksi, yaitu: Seksi I Ciawi-Cigombong 15,3 km, Seksi II Cigombong- Cibadak 11,9 km, Seksi III Cibadak-Sukabumi Barat 13,7 km, serta Seksi IV Sukabumi Barat-Sukabumi Timur 13 km. (heri)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below