by

Ponpes Darussalam Wanaraja Tolak Ma’ruf Amin

-Jawa-44 views

 

Garut, Radar Pagi – Ponpes Darussalam Wanaraja menolak kedatangan cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin. Alasan mereka lantaran hendak mengikuti reuni 212 di Jakarta.

“Kami menerima surat permohonan kedatangan KH Ma’ruf Amin sebagai mukhtasar PBNU. Hanya dengan sangat terpaksa sekali kami tidak bisa menerimanya,” ujar Cecep Solahudin selaku juru bicara Ponpes Darussalam di kantornya, Jalan Raya Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (30/11/2018).

Cecep menjelaskan alasan penolakan kedatangan Ma’ruf karena seluruh elemen Ponpes Darussalam pimpinan KH Abdul Halim Musaddad itu hendak menghadiri reuni 212 di Jakarta, pada Minggu (02/12/2018). Sementara Ma’ruf Amin datang di hari yang sama.

“Pak kiai (KH Abdul Halim Musaddad) sangat terhormat dengan rencana kedatangan beliau. Hanya saja kami memiliki agenda untuk mengikuti reuni 212,” kata Cecep.

Sebelumnya kemarin, rencana kehadiran Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muwahhidin Garut juga ditolak oleh pengurus pesantren. Alasannya karena para pimpinan ponpes sudah memiliki agenda lain yang kebelulan bersamaan dengan jadwal kedatangan Ma’ruf.

Meski ditolak oleh Ponpes Darussalam Wanaraja dan Darul Muwahhidin, Ma’ruf tidak akan membatalkan kedatangannya ke Kabupaten Garut karena di sana dia akan mengunjungi sejumlah ponpes lainnya, serta berziarah ke makam sesepuh NU di Garut. (heri)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

News Feed