by

Jokowi Tutup Festival Bintang Vokalis Qasidah Gambus Tingkat Nasional 

 

Jakarta, Radar Pagi – Presiden Jokowi menutup Festival Bintang Vokalis Qasidah Gambus Tingkat Nasional Tahun 2018 Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI), di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (29/11/2018) malam.

Dalam penutupan itu, Jokowi mengagetkan hadirin karena tiba-tiba menyanyikan penggalan refrein potongan lagu Deen Assalam yang dipopulerkan Sabyan Gambus.

“Abtahiyyat wabsalam … Ansyaru ahlal kalam jainuddin yahtirom …” lantun Jokowi.

Jokowi pun menjelaskan ketertarikannya pada grup Sabyan Gambus. “Sabyan muncul sebagai grup kasidah dengan gaya milenial dan fenomenal,” katanya.

Kekaguman Jokowi makin bertambah saat mengetahui video Sabyabn di YouTube sudah dilihat oleh hampir 174 juta orang. “Sudah hampir sebanyak jumlah penduduk Indonesia,” katanya.

Terkait perkembangan kasidah, menurut Jokowi, bangsa Indonesia diingatkan bahwa khazanah Islam dapat berpadu dengan semangat zaman, menjadi semakin menarik dan semakin indah, serta semakin dapat menjangkau lebih banyak orang dan lintas negara dengan menggunakan teknologi terbaru.

Oleh sebab itu, Jokowi sangat menghargai, mengapresiasi, dan bangga melihat semua peserta Bintang Vokalis Qasidah Gambus Tingkat Nasional ini.

“Saudara-saudara sedang menyiarkan Islam, Saudara-saudara sedang menghadirkan rasa damai di hati umat yang mendengarkan, dan Saudara-saudara sedang membangkitkan optimisme dan perilaku positif bangsa dan Saudara-saudara terus membesarkan peradaban dan kebudayaan Islam,” ucap Jokowi. (fitria)

Baca juga: http://radarpagi.com/jokowi-sedih-bangsa-ini-saling-menghujat/

News Feed