Paskibra SMPN 21 Depok Ukir Prestasi Membanggakan

 

Jakarta, Radar Pagi – SMP Negeri 21 Kota Depok, baru-baru ini berhasil meraih juara tiga lomba paskibra untuk kategori Lomba Formasi Pengibaran Bendera (LFPB) antar sekolah se-Jabodetabek. Perlombaan paskibra dalam rangka memperingati hari pahlawan itu digelar di SMAN 55 Jakarta Selatan.

“Kita mengirim tim paskibra pada ajang tersebut untuk kategori Lomba Formasi Pengibaran Bendera (LFPB) yang merupakan perlombaan Paskibra dimana tiap pasukan harus melakukan serangkaian proses pengibaran bendera seperti pada upacara bendera di istana merdeka dan berhasil meraih juara tiga umum se-Jabodetabek,” ujar Kepala SMPN 21 Depok Sokhani, S.Pd, MM, di ruang kerjanya, beberapa saat lalu.

Sokhani mengaku bangga atas prestasi tersebut, dan berharap tim paskibra sekolah bisa terus ditingkatkan prestasinya.

“Saya yakin tim paskibra SMPN 21 Depok bisa terus meningkatkan prestasi, tidak hanya di tingkat kota atau provinsi, namun hingga tingkat nasional,” katanya.

Pihak sekolah, lanjutnya, sangat mendukung semua kegiatan ekstra kurikuler, karena ini merupakan kegiatan yang positif, bisa membentuk kedisiplinan, karakter, dan akhlak anak didik.

Sementara itu, pembina Paskibra SMPN 21 Depok Khoirul Ummah, S.Pd, mengungkapkan, tim paskibra di sekolah selalu berlatih rutin sehingga bisa meraih prestasi yang cukup membanggakan.

“Tim paskibra SMPN 21 Depok kerap mengikuti ajang perlombaan. Tahun ini kami berhasil meraih juara tiga umum antar sekolah se-Jabodetabek,” jelasnya baru-baru ini.

Tim paskibra SMPN 21 tambahnya, rutin berlatih seminggu dua kali selama dua jam. Untuk persiapan lomba, porsi latihan lebih ditingkatkan lagi menjadi setiap hari.

“Kita rutin berlatih setiap minggunya, tetapi untuk lomba kali ini porsi latihan kita tingkatkan menjadi setiap hari dalam seminggu,” ujar guru lPS itu.

Ekstra kurikuler paskibra adalah salah satu yang favorit di sekolah kami, karena jumlah anggota saat ini terus bertambah dari tahun sebelumnya. “Total anggota paskibra yang kita ambil untuk ikut lomba sesuai dengan kebutuhan dan bisa terbagi menjadi beberapa tim,” ungkapnya didampingi pelatih paskibra Yudi.

Sebagai Pembina OSIS sekaligus pelatih, dia berharap suatu saat anak didiknya bisa menapak ke tingkat nasional untuk menjadi salah satu anggota tim pengibar bendera di istana negara.

“Prestasi itu merupakan hasil kerja keras mereka dalam berlatih, semoga mereka bisa lebih termotivasi lagi untuk meningkatkan prestasi yang cukup membanggakan,” tutupnya.

Selain di bidang paskibraka, siswa-siswi SMPN 21 Depok juga banyak menorehkan prestasi membanggakan di berbagai ajang lomba lainnya. (Ind/Red)  

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below