Kapolsek Kebun Jeruk Beri Penyuluhan Pada Ratusan Pelajar SMK

 

Jakarta, Radar Pagi – Di hadapan ratusan siswa/siswi SMK se-Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kapolsek Kompol M Marbun SH MM memberikan pembinaan dan penyuluhan seputar masalah kenakalan remaja yang meliputi penyalahgunaan narkoba, ketertiban berlalu lintas, sex bebas di kalangan remaja, bullying, tawuran pelajar ujaran kebencian dan masalah hoax.

Selain Kapolsek Kebon Jeruk, Ketua Team dari Polda Metro Jaya, AKBP Nurul, turut memberikan bahan-bahan paparan, antara lain mengenai tawuran atau perkelahian pelajar berikut Pasal dan Ancaman Hukumannya.

“Acara hari ini bertemakan Hindari Konflik Sosial Sesama Anak Bangsa Guna Menjaga Kebhinekaan dan Memperkokoh NKRI,” ujar Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Aslan di lokasi acara, Rabu (28/11/18).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kebon Jeruk juga memberikan pertanyaan dan memberikan hadiah kepada pelajar yang bisa menjawabnya, di antaranya adalah pelajar yang dapat mengulangi apa yang diucapkan nara sumber, yakni diminta untuk mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Di akhir acara dilakukan penandatangan kesepakatan untuk tidak tawuran, lalu dilaksanakan foto bersama siswa dan guru pendamping masing-masing sekolahnya. Beberapa sekolah yang hadir dalam acara ini antara lain SMK.Tri Arga, SMK Bonjer, SMK Budi Murni dan SMK Jakarta 3 & 4. (gunawan)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below