Mantan Santri Maling Motor Dibekuk Aparat Polres Nunukan

 

Nunukan, Radar Pagi – Tingkah laku mantan santri di salah satu pondok pesantren di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara ini sungguh tidak patut ditiru. Bukannya rajin mengaji, dia malah rajin mencuri.

Harfandi alias Fandi baru berusia 13 tahun. Namun jangan terkecoh dengan wajah lugunya. Dia menyimpan bakat besar sebagai bromocorah tingkat daerah.

Tercatat sejak September 2018, dia sudah meninggalkan pesantren tempatnya menuntut ilmu. Sejak itu, dia mengasah kemampuannya sebagai maling motor.

Kasubag Humas Polres Nunukan, Iptu M Karyadi, di Mapolres Nunukan, menjelaskan pengungkapan kasus curanmor yang dilakukan tersangka Fandi berawal dari laporan pencurian di salah satu kios bahanan makanan campuran di Jalan Bhayangkara Kelurahan Nunukan Tengah pada Minggu (25/11/2018) sekitar pukul 18.00 WITA.

Saat menjalankan aksinya hendak mencuri bahan makanan, Fandi kepergok pemilik kios sehingga langsung melarikan diri. Namun karena panik, Fandi meninggalkan sepeda motornya yang diparkir tak jauh dari kios barang campuran tersebut.

Polisi yang curiga dengan keberadaan sepeda motor yang terparkir itu kemudian melakukan identifikasi nomor mesin dan nomor rangka. Hasilnya motor tersebut milik Juharmia yang dilaporkan hilang di rumahnya di Kampung Timur RT 31 Kelurahan Nunukan Tengah, pada Senin (19/11/2018) sekitar  pukul 07.15 WITA.

Saat itu, pelaku memasuki rumah Juharmia lalu mengambil kunci motor dan langsung membawa lari motor Yamaha Mio Soul warna hijau dengan nomor polisi KT 2950 SD itu.

“Untuk menghilangkan jejaknya, pelaku mempreteli sebagian perkakas sepeda motor tersebut,” kata Iptu M Karyadi, Selasa (27/11/2018).

Penelusuran polisi akhirnya mengarah kepada Fandi. Remaja ini pun diringkus ketika sedang bersembunyi di salah satu bangunan kosong di Jalan Persemaian Kelurahan Nunukan Tengah pada Minggu (25/11) sekira pukul 21.30 WITA.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku saat ini ditahan di Mapolres Nunukan. (sse/jar)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below