Gubernur Bali Resmikan Pembangunan Shortcut Singaraja – Mengwitani 

 

Buleleng, Radar Pagi – Gubernur Bali Wayan Koster meresmikan Ground Breaking Paket Pembangunan Jalan Baru Batas Kota Singaraja – Mengwitani, di Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Rabu (14/11/2018).

“Keinginan masyarakat Bali, dan Buleleng khususnya, adanya shortcut (jalan pintas) Buleleng-Denpasar, dan saat ini keinginan tersebut akhirnya terwujud,” kata Wayan Koster di lokasi peresmian.

Menurut Koster, dengan adanya proyek shortcut  ini, warga tidak akan mengeluh mabuk lagi, karena jalan berkelok-kelok. Transportasi pun bisa lebih lancar, keseimbangan antara Bali utara-selatan, barat-timur juga bisa terwujud.

“Investor juga bisa masuk ke Buleleng,” tegasnya.

Selain itu, Bali sebagai destinasi wisata dunia sudah sangat terlambat terkait pembangunan infrastruktur. Karena itu, pembangunan shortcut ini akan melengkapi infrastruktur yang telah ada sebelumnya. 

“Kita akan percepat pembangunan infrastruktur ini,” katanya.

Untuk pengerjaan shortcut Jalan Baru Batas Kota Singaraja – Mengwitani ditargetkan selesai pada tahun 2021. Setelah itu proyek infrastruktur beralih tol Denpasar-Gilimanuk, bandara di Bali Utara, dan pelabuhan-pelabuhan.

“Kalau untuk bandara di Bali Utara, tahun 2019 kita berharap sudah mulai ada tahapan pembangunannya. Selain itu, Pelabuhan Celukan Bawang, Pelabuhan Benoa dan Pelabuhan Padang Bay juga akan terus dikembangkan, serta proyek kereta api lingkar Bali. Jadi kita memang sungguh-sungguh dengan sektor infrastruktur ini,” katanya. (ria)

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below