Langkahi Makam Pendiri NU, Sandiaga Minta Maaf

 

Pekanbaru, Radar Pagi – Cawapres Sandiaga Uno menyampaikan permohonan maaf karena melangkahi makam tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri di Denanyar, Jombangm Jawa Timur.

“Saya mohon maaf. Dan tentunya manusia penuh khilaf, penuh salah. Dari lubuk hati yang paling dalam, saya mohon maaf,” kata Sandiaga di Warkop 45 Jl. Arifin Achmad, Pekanbaru, Riau, Senin (12/11/2018) malam.

Sandiaga mengaku setiap kali berziarah, selalu ada orang yang memandunya. Namun Sandiaga tak mau menyalahkan pihak lain.

“Dan dalam ziarah tersebut, tadi juga ada ziarah kubur, di sini juga ada pemandunya. Dan tanpa mau menyalahkan siapa-siapa, saya harus berani mengambil risiko ini bahwa kesalahan ada di saya,” ujar dia.

Sebelumnya, tingkah Sandi melangkahi makam mengudang cemoohan netizen, apalagi yang dilangkahi adalah malam ulama terkenal salah seorang pendiri NU.

Dalam sebuah video berdurasi 15 detik yang menjadi viral di media sosial, terlihat  awalnya Sandi menabur bunga di makam KH Bisri Syansuri. Sandi lalu melangkahi makam itu untuk menuju makam selanjutnya.

Sementara Prabowo Subianto yang juga menabur bunga dan hendak berpindah ke makam selanjutnya, memilih berjalan ke pinggir sehingga tidak melangkahi makam.

Video tersebut diunggah oleh Wakil Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin (Lesbumi) NU, Candra Malik di akun instagramnya @candramalik, pada Jumat (9/11). Video itu kemudian menjadi viral. (gun)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below