by

Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni Resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum Pengprov POBSI Papua

-Olahraga-35 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni, SS, M.Si resmi dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Papua untuk masa bakti tahun 2018-2022.

Selain Ketua Umum Pengrov POBSI Papua, turut dilantik seluruh jajaran pengurus baru, seperti Wakil Ketua Umum, Sekretaris Umum, Bendahara Umum, dll.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Sekjen PB POBSI Dr. Ferdinand Risamasu, M.Sc di Rumah Biliar “Best Pool and Café”, Gedung JCC Lt. 2 Jl. A. Yani Kota Jayapura, Papua, Selasa (23/10/2018) siang.

“Dengan mengucap syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas nama Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia dan selaku Sekretaris Jenderal PB POBSI, secara resmi saya melantik saudara-saudara sebagai Pengurus Pengprov POBSI Papua,” ujar Ferdinand Risamasu saat pelantikan.

Adapun pelantikan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan No: 008/SKEP/PBPOBSI/VIII/2018 Tentang Pengukuhan Personalia Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Papua Masa Bakti 2018-2022.

Dalam acara pelantikan ini juga dilakukan penandatanganan pakta integritas Ketua Umum Pengprov yang baru.

Pakta integritas tersebut, antara lain berisikan kesanggupan Bupati Natalis Tabuni untuk meluangkan waktu, tenaga, pikiran demi mewujudkan prestasi olahraga biliar Indonesia.

Sebelumnya, dalam acara Musprov POBSI Papua yang digelar di Hotel Grand Alison Sentani Jayapura, Sabtu (25/8/2018) silam, Bupati Natalis Tabuni dipilih secara aklamasi oleh 12 pengkot/pemkab se-Papua untuk menggantikan ketua periode sebelumnya, Yacobus Wayam, S.IP.

Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni (kanan) menandatangani Pakta Integritas sebagai Ketua Umum Pengprov POBSI Papua

Saat itu,  Bupati Natalis Tabuni berkesempatan menyampaikan visi dan misinya. Adapun visi tersebut adalah “menjadikan POBSI Papua sebagai organisasi yang independen dan professional, untuk membangun prestasi olahraga biliar di tanah Papua, guna mengangkat harkat dan martabat masyarakat Papua.”

Sedangkan misinya adalah “meningkatkan prestasi olahraga biliar Papua, melalui pembinaan organisasi dan peningkatan sumber daya olahraga yang efektif, serta membangun karakter olahragawan guna menciptakan atlet yang berprestasi di tingkat daerah, nasional dan internasional.”

“Saya sadar memimpin organisasi olahraga biliar  bukanlah tugas yang mudah, terlebih mengingat banyaknya tantangan ke depan yang harus dijawab. Terutama target prestasi biliar dalam PON ke XX tahun 2020. Namun saya optimis banyak perbaikan yang bisa saya lakukan untuk meningkatkan prestasi atlet dan kinerja organisasi,” kata Bupati Natalis.

Untuk itu, Bupati Natalis mengatakan dirinya telah membuat program kerja umum, program kerja jangka pendek, program kerja jangka menengah dan program kerja jangka panjang.

Untuk program kerja jangka menengah misalnya, Bupati Natalis akan melakukan pemantauan perkembangan atlet biliar di Papua, meningkatkan kualitas atlet daerah, serta mengadakan pendataan dan melengkapi sarana perbiliaran.

“Pengprov POBSI Papua harus memiliki tempat latihan sendiri,” tegasnya.

Sedangkan untuk program kerja jangka panjang, antara lain meningkatkan sistem berkelanjutan tentang kepelatihan dan penataran, mengembangkan sarana dan prasarana pusdiklat, melaksanakan penataran biliar tingkat nasional, meningkatkan upaya menjaring atlet-atlet biliar, dan meraih prestasi di tingkat nasional.

Pengurus Pengprov POBSI Papua Masa Bakti 2018-2022

Berikut nama-nama Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Papua Masa Bakti 2018-2022:

Pelindung/Penasehat:

  1. Gubernur Papua
  2. Ketua DPR Provinsi Papua
  3. Wakil Gubernur Papua

Dewan Pertimbangan:

  1. Kenius Kogoya
  2. Daud Nabalin
  3. Yacobus Wayam

Ketua Umum:

Natalis Tabuni

Wakil Ketua Umum I:

Dany Ghozally

Wakil Ketua Umum II:

Thomas Sandegau

Sekretaris Umum:

Agus Fakaubun

Wakil Sekretaris Umum:

Sugiono

Bendahara Umum:

Fulgensus Wiran

Wakil Bendahara Umum:

Aryani Sukran

Bidang Teknis & Pelatihan:

  1. Harahap
  2. Bachrain Rauf
  3. Yansen Meokbun

Bidang Pertandingan & Perwasitan:

  1. Stenly Lohy
  2. Salimin Rumatoras
  3. Marthinus Duwiri
  4. Mathias Waroy

Bidang Penelitian & Sport Science:

  1. Junarto
  2. Amir Salipu
  3. Vincent Chandra

Bidang Organisasi:

  1. Rahmad Marimbun
  2. Apolos Iba

Bidang Hukum & Displin:

  1. Nahar Nanda
  2. Antonius Hubi

Bidang Perencanaan & Anggaran:

  1. Yoakim Mujizau
  2. Amon Titapasanea

Bidang Sarana & Umum:

  1. Yusuf Burhanuddin
  2. Arya Pasande
  3. Chandra

Bidang Humas & Promosi:

  1. Taufan Pamungkas
  2. Reinaldi Kesaulya
  3. Jean Bisay. (Om Yan)

 

 

News Feed