Menjijikkan! Lidah Wanita Ini Ditumbuhi Bulu!

 

Jakarta, Radar Pagi – Lidah seorang wanita asal Amerika Serikat ditumbuhi bulu berwarna hitam. Kejadian langka itu dia alami setelah mengalami kecelakaan mobil yang mengakibatkan kakinya hancur. Dalam seminggu setelah menjalani perawatan di rumah sakit, lidahnya menjadi hitam dan berbulu.

Dilansir dari USAToday Sabtu (8/9), dokter menduga hal tersebut sebagai akibat dari perawatan minocycline.

Setelah luka-luka akibat kecelakaan mobil itu menjadi terinfeksi, wanita berusia 55 tahun itu diberikan antibiotik meropenem dan antibiotik minocycline intravena, untuk melawan bakteri di tubuhnya. Kedua antibiotik itu diberikan secara oral.

Perubahan warna hitam lidahnya diamati dalam 1 minggu setelah pengobatan dimulai, dan pasien melaporkan mual dan rasa tidak enak di mulutnya. Kondisi ini dapat dikaitkan dengan beberapa faktor, termasuk kebersihan mulut yang buruk, penggunaan tembakau atau obat kumur yang menjengkelkan, dan penerimaan agen antibiotik, terutama tetrasiklin.

“Lidah berbulu hitam biasanya reversibel dan tidak memiliki gejala sisa jangka panjang,” ujar dokter yang merawat wanita tersebut.

Dokter berharap dalam  4 minggu setelah minocycline dihentikan, lidah wanita tadi bisa kembali normal. (ria)

  

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below